Selasa, 16 September 2008

KOMENG "The KING OF MACCALLA"


Alfiansyah
Laki-Laki
Jakarta, 25 Agustus 1970





Biografi :
Komeng dikenal sebagai seorang bintang komedian, yang populer dengan penampilannya dalam acara Spontan yang pernah sukses diputar di SCTV. Pria yang memiliki nama asli Alfiansyah itu lahir di Jakarta, 25 Agustus 1970, dan memiliki 'maskot komedi', Uhuiiii....

Pelawak yang mengidolakan alm Benyamin Sueb itu, sebelumnya dikenal luas sebagai seorang pelawak, adalah seorang penyiar Radio SK Jakarta (1993-1996) dan Bens Radio Jakarta (1996). Sehingga hingga kini, Komeng juga banyak tampil sebagai presenter dan pembawa acara.

Selain itu, suami Aprilliana Indra Dewi itu juga telah membintangi sejumlah sinetron komedi, seperti Kompor Diamor (TPI, 1991), Akal-akalan (Indosiar, 1996), Otak-Otak Kuda (TPI 1996), Malioboro (TPI, 1996), Liliput (2001), Puteri Duyung (SCTV, 2001).



KOMENG "anda kuat saya loyo"

Kapanlagi.com
- Komeng yang selama ini dikenal sebagai bintang komedian papan atas Indonesia, merambah profesi baru di panggung hiburan Tanah Air. Bintang acara Spontan ini berperan dalam film layar lebar bertajuk 'ANDA PUAS SAYA LOYO' bersama sejumlah bintang seksi Indonesia.

"Ini film pertama saya," kata Komeng usai preview filmnya di Jakarta, Selasa (8/7).

Selama ini Komeng selalu menolak jika diajak main film layar perak, dirinya mengaku baru bersedia karena secara kebetulan waktu syuting tidak mengganggu jadwal pertunjukan kelilingnya sebagai pelawak.

"Saya juga lagi road show," kata pemilik nama asli Alfiansyah tersebut.

Menurut Komeng, untuk film itu ia diberi kebebasan berimprovisasi dalam menyegarkan setiap adegan. Bahkan untuk aktingnya dia tanpa menggunakan skenario.

"Saya hanya diberikan sinopsis," kata pria kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1970 ini.

Komeng juga mengungkapkan bahwa pada awalnya hanya ditawarkan main dalam enam adegan oleh pihak K2K Production, tetapi setelah memasuki produksi ditambah menjadi 10 adegan.

Film 'ANDA PUAS SAYA LOYO' juga menghadirkan bintang-bintang seksi seperti Andi Soraya dan Yeyen Lidya.

Ketika ditanya tentang kevulgaran yang dipamerkan film itu, baik dalam dialog maupun adegan, Komeng tidak menyangkal kecuali mengatakan, "Ini kan film bioskop, jadi ada batasan untuk penonton." (kpl/dar)

Tidak ada komentar: