Kamis, 25 September 2008

JOJON SANG PELAWAK LEGENDARIS YANG TETAP EKSIS


Djuhri Masdjan
Laki-Laki
Islam
Jakarta, 05 Juli 1947




Biografi :
Jojon memiliki nama asli Djuhri Masdjan, dikenal sebagai pelawak legendarsi Indonesia. Bersama Cahyono dan Uuk, ia pernah sukses mengusung Jayakarta Grup, dan tampil rutin di TVRI.

Kini Jojon, lebih sebagai pelawak 'mandiri', meski penampilannya dapat menyatu dengan grup dan siapa pun, baik pelawak dari generasi tua mau pun pelawak muda yang jauh dari dirinya. Pelawak saat ini yang kerap tampil dengannya, di antaranya Trio Patrio (Eko, Akri dan Parto), Bolot, Mali, Ulfa dan lain-lain.

Sosok Jojon dalam penampilannya memiliki ciri khas, yakni penampilannya dengan kumis kecil ala Charlie Chaplin dan sikapnya yang blo'on serta menjadi korban gojlokan bagi teman-temannya.

Selain itu, Jojon juga telah membintangi sinetron Tiga Dara Mencari Cinta, Oke Boss, Apa Ini Apa Itu dan Kerajaan Sahur. Kini Jojon rutin tampil di acara Santai Bareng Yuk (SBY) yang tayang di ANTV.



Apa kata fans tentang Jojon :
Oom Her (28-02-2008 10:31:49)
Dialah,Sosok Comedian yang sangat saya kagumi. dari pertama saya ingat dan mengenalnya sekitar tahun 1980-an sampai sekarang, dia masih tetap tegar dalam membuat bangsa ini tertawa. Saya pula yakin, dibalik kulitnya yang kian hari kian keriput... dialah sosok Ayah dan suami yang baik. karena belum pernah saya mendengar hal-hal terjadi padanya seperti dari kebanyakan selebriti...Pak Jojon,Kalau ada kesempatan dan Allah mengizinkan kita bertemu, saya ingin mengajak bapak dan keluarga bertemu dan sekedar makan malam...terima kasih,Oom Her

yusuf abdurrahman (04-09-2007 09:30:16)
Pak jojon, gue sgt seneng ambe' sampean di acara SBY yaa... karna delo' tingkah laku sampeangregeten karo pak bolot yg rada' budeg pasti pengen ketawa saja. oh yach pak jojon tv plasma anda yg ada di bawah hidung nggak diganti saja dgn layar bioskop, biar yg liat kan banyaaak! Gue fans berat anda dan komedian yg lainnya, semoga suqsees

ferry alam jaya (04-09-2007 14:23:13)
om jojon sy pegemar berat jayakarta grup dr saya kecil umur 6 thn sampe saya skrg udah mempunyai 2 anak saya masih fans berat terutama om jojon,bolehkah saya tau rmh om saya mau maen ke rmh om

Tidak ada komentar: